Cerita Bersambung #RotasiBimasakti Episode 70

Aku Pluto.
.
Hari ini aku wisuda bersama Merkurius. Gedung fakultas kami memang dianggap paling artistik dari pada gedung lainnya di kampus. Iyalah, interpretasi seni harus dengan seni juga. Sinar matahari perlahan menghilang, jangan-jangan sebentar lagi hujan. Venus bilang mau ke sini. Kenapa lama sekali?
.
Sebenarnya aku tahu kalau selisih umurku dua tahun lebih muda. Sebenarnya aku juga tahu Merkurius tidak pernah mencintaiku. Tapi memang kenapa? Keduanya bukan hal yang perlu dijadikan masalah. Perspektif orang memang seringkali membuatnya nampak semakin susah. Usia akan selalu rancu jika dihitung sebagai takaran bahwa siapa yang hubungannya pantas atau tidak. Pun jika memang Merkurius belum mencintaiku ya tidak mengapa, cinta itu bisa ditumbuhkan dari rasa percaya. Jika aku berhasil meyakinkannya bahwa aku orang yang tepat, dia akan mencintaiku secepatnya. Aku berani jamin.
.
Cinta Merkurius kan bertepuk sebelah tangan. Lagipula Mars sudah membantuku untuk menjauhkan Bumi dari Venus. Jadi aku juga harus membantunya mendekat pada Venus. Meski terlihat pintar dari segala prestasi yang ia raih sampai sekarang, Mars bodoh dalam perihal percintaan. Sudah dari dulu dia memendam perasaan pada Venus, tapi si Jupiter tiba-tiba muncul dan Mars mau menjodohkan Venus dengan kakaknya itu. Bodoh.
.
Aku masih mengambil foto Merkurius. Bisa saja aku mengambil gambarnya berlama-lama karena ingin mengamatinya lekat-lekat. Tapi aku ini laki-laki berpendidikan, sampai kapanpun perempuan tidak boleh dijadikan sekedar objek. Hidup dalam sebuah tatanan budaya patriarki, perempuan terus menerus dijadikan objek, ini bisa membuat mereka lupa bagaimana caranya menjadi subjek. Satu hal yang membuatku kagum kepada Merkurius dan Venus, mereka tidak mengobjektifikasi dirinya. Mereka memutuskan untuk merawat rasanya bahkan pernah mencoba mengutarakannya.
.
"Mars!" Merkurius memanggil pujaan hatinya keras-keras. Aku melengos.
.
Mars kan temanku, seharusnya tidak perlu cemburu.
.
.
-bersambung-
.
#RotasiBimasakti 
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 #30hbc1825
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer