Cerita Bersambung #RotasiBimasakti Episode 71

Mars kan temanku, seharusnya tidak perlu cemburu.
.
"Mer, hai!" Ah ada Venus juga.
.
"Ven, sini! Aku melambai ke arah Venus. Tidak terasa kita sudah sebesar ini. Venus melambaikan tangannya ke arahku. Tunggu, ada sesuatu yang berkilau. Ya ampun itu cincin mahkota yang aku berikan saat sekolah dasar dulu. Dia masih menyimpannya?
.
"Woy, Plu selamat!" Mars menyalamiku.
.
"Kamu kenal Venus juga Mars, Plu?" Merkurius menanyaiku. Aku menjawabnya dengan senyuman, ada hal-hal yang hanya perlu disimpan karena terlalu panjang jika diceritakan.
.
Ketika seseorang memberikan sesuatu kepada orang lain, itu berarti seseorang tersebut melihatmu spesial dari orang yang tidak diberikannya. Iyalah, dari kecil aku sudah tau bahwa Venus kakak tiriku. Berbahan monel yang aku beli di toko dekat sekolah, aku sengaja memberikan Venus cincin ukuran dewasa saat itu. Agar dia tak langsung memakainya. Agar dia yang memutuskan sendiri kapan cincin itu dipakai. Masa kecil memang membuat kita tidak terlalu banyak berpikir, membuat pengetahuan kita terbatas sehingga tidak perlu khawatir, membuat kita percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Terima kasih sudah menjaganya belasan tahun Ven, kamu benar-benar menjaga apa yang sudah menjadi milikmu. Terkecuali Bumi yang memang belum dan tak akan boleh kamu miliki.
.
Melihat cincin Venus, aku teringat cincin emas 14 karat di saku kanan celanaku. Aku sudah menyusun skenarionya dengan Mars. Aku masih mengambil gambar Merkurius dan Venus yang masih bergaya.
.
"Mars ayo kita foto!" Merkurius menatap Mars penuh harap, aku hanya tertawa kecil. Aku tau betapa sakitnya tidak diperhatikan itu. Karena kamu melakukan itu kepadaku Mer. Tapi tidak mengapa, kan kamu memang belum tahu rasaku.
.
"Aku lagi nggak mood foto nih Mer, nanti aja ya." Mars pasti sudah mematahkan hati Merkurius dengan menjawab seperti itu. Tapi aku tetap harus menjalankan rencanaku.
.
.
-bersambung-
.
#RotasiBimasakti (Tema: masa kecil)
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18masakecil #30hbc1826
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer