Cerita Bersambung #RotasiBimasakti Episode 56

"Namanya Merkurius, kamu kenal?"
.
Deg! Jantungku berhenti seperberapa detik.
.
Setelah wisuda S1 Merkurius juga melanjutkan S2 sepertiku namun di kampus yang berbeda denganku. Dia ambil jurusan seni di universitas yang sama seperti Pluto yang masih berjuang menyelesaikan skripsi. Kabar terakhir yang aku dengar Merkurius tinggal menunggu wisuda saja sekarang ini.
.
Wajar saja jika Merkurius tidak mengetahui kalau aku mengenal Pluto sedari kecil, wajar juga Merkurius tidak tahu kalau Pluto adalah adik yang dilahirkan mamiku di pernikahan kedua dengan keluarga barunya. Toh aku juga baru tahu setahun yang lalu mengenai ini. Meskipun ternyata Pluto sudah tahu dari pertama mengajakku berkenalan di sekolah dasar. Coklat pemberiannya tiap jam istirahat itu juga karena disuruh mami yang masih tinggal di Aceh. Itu jugalah mengapa revolusi Pluto selalu ada di sebelahku setelah Bumi pergi ke Madinah. Pluto diamanahi mami untuk menjagaku.
.
Karena kesibukan masing-masing, aku dan Merkurius sudah lama sekali tidak berkontak.
.
Taxi berwarna kuning mengantar kami ke bandara dalam diam. Aku masih memikirkan bagaimana cara memberi tahu Pluto.
.
"Kamu kenal Ven?" Sesampainya di bandara rupanya Pluto masih penasaran apakah aku mengenal perempuan yang sedang ditaksirnya atau tidak. Usia Pluto memang lebih muda dua tahun dariku dan Merkurius. Banyak sedikitnya selisih umur atau lebih tua siapa dari siapa bagiku bukan masalah. Namanya juga bicara tentang rasa. Tapi ada masalah yang lain.
.
Keadaan bandara siang itu lebih sepi dari pertama kali kita menginjakkan kaki di Madinah. Sedikit sekali orang yang berlalu lalang dengan koper. Aku belum menjawab pertanyaan Pluto. Setelah check in kami menunggu di ruang boarding.
.
"Jangan dekati Merkurius Plu." Pluto yang pintar bernyanyi ini sedang bersenandung lagu andalannya seminggu ini sambil memainkan ponsel. Mendengar jawabanku, ia mengernyitkan dahi.
.
.
-bersambung-
.
#RotasiBimasakti
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 #30hbc1811
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer