Cerita Bersambung #RotasiBimasakti Episode 53

Meskipun aku selalu berbenturan dengan apa yang menjadi prinsip, opini, sudut pandang, atau apapun yang meliputi Venus namun aku selalu kesepian ketika ia tidak masuk kelas. Rasanya seperti ada petir yang hilang dari badai di planetku.
.
Padahal mungkin, aslinya kita bisa berteman. Sebenarnya jika dilihat baik-baik Venus tidak menyakitiku, tidak mencelakaiku, tidak menyerangku. Namun ekskalasi kekesalanku padanya sudah terlanjur optimum. Lewat perdebatan di kelas mengenai teori-teori manajemen pemasaran sejak hari pertama masuk.
.
Aku barusan lulus S1 ketika Venus, Bumi, dan adikku Mars lulus SMP. Usiaku memang berjarak lumayan dengan mereka. Itulah mengapa sebenarnya ketika Venus dan Bumi main ke rumah untuk menemui Mars aku lebih suka berada di kamar. Menekuni bidang fotografi yang aku gemari dengan belajar melalui internet. Aku memang selalu cuek terhadap mereka. Dari sepenglihatanku, aku hanya tahu Mars menyukai Venus di saat Venus menyukai Bumi. Mungkin sebagai kakak yang secara naluri ingin mendukung dan melindungi adiknya, aku jadi tidak menyukai Venus. Jadi ketika mereka di rumahku dan menegurku, aku hanya lewat begitu saja. Aku fikir perasaan anak SMP akan hilang dibawa waktu, ternyata semakin waktu membawanya, perasaan mereka merumit. Hingga sekarang.
.
Meskipun Mars tidak pernah cerita, tapi aku tahu ada yang tidak beres dengan hubungan pertemanan mereka.
.
Mungkin sikap menjengkelkanku ini seperti tipu daya agar seolah-olah aku terlihat tidak peduli terhadap mereka. Ditambah lagi ternyata sewaktu S2 aku bertakdir sekelas dengannya.
.
"Kak Jupiter, Mars jadi pulang akhir bulan ini nggak sih?" Tiba-tiba selepas perkuliahan Venus menanyakan perihal kepulangan Mars dari Jakarta.
.
"Kamu punya ponsel? Tanya saja sendiri." Aku membuang bungkus permen ke tong sampah dan meninggalkannya.
.
.
-bersambung-
.
#RotasiBimasakti
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 #30hbc1808 #30hbc18teman
.
Lihat postingannya di sini

Komentar

Postingan Populer