Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 11

Venus tampak lemas karena aku tak menjawab pertanyaannya sama sekali, hanya membalas tatapannya. Aku tahu itu berat bagi Venus.
.
Sikap Bumi yang berubah terhadap Venus belakangan ini sudah membuat Venus kepikiran, ditambah lagi tadi siang ia baru saja ngobrol dengan Mars dan ternyata Mars memiliki perasaan yang Venus tidak ingin rasakan bersamanya. Venus masih berdiam.
.
"Mars orang yang baik." Aku mencoba mencairkan suasana, dengan sangat perlahan. Berharap Venus semakin menenangkan atmosfernya. Ia masih saja enggan berkata.
.
"Kamu tahu siapa yang selalu mengumandangkan adzan dzuhur di masjid kampus?" Tak ada jawaban, baiklah.
.
"Kalau kamu merasa bahwa Mars adalah sorang mahasiswa langganan dapat beasiswa biasa yang hanya menekuni modern dancer, kamu salah. Hei, tiap orang memiliki hobinya masing-masing dan berhak untuk menyalurkan kesukaannya. Apa kamu berpikir seorang modern dancer beriman dangkal? Ven, tak semua yang tampak di depan mata adalah kebenaran. Kamu juga tak pernah berfikiran kenapa setiap senin malam ketika kita ajak dia jalan-jalan dia tak pernah bisa datang, kan? Itu karena dia rutin hadir pada kajian mingguan."
.
Aku mengusap pundaknya. Venus semakin mengernyitkan dahinya. Seolah bertanya 'apa iya?'
.
"Tiap muslim berprofesi sebagai pendakwah. Kalau semua muslim yang berilmu lebih berada di zona aman beribadah, siapa yang menyampaikan syiar di tempat-tempat lain?" Kita berdua terdiam lama.
.
"Dan tidak semua perasaan harus diutarakan." Venus angkat suara setelah menarik nafas dalam-dalam.
.
.
--bersambung--
.
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita#30hbc1711 #30hbcprofesi
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer