Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 38

Teruntuk Venus, lanjutan draft email dari Bumi:
.
Karena kamu adalah planet favoritku, aku menyukaimu sebesar rasa yang tak cukup masuk ke rongga dadaku.
.
Aku melihat ke luar jendela kafe, matahari semakin menyengat. Memesan minuman dingin pasti begitu nikmat, namun aku tetap memilih minuman hangat kesukaanmu. Selama aku mengetik email ini, sesekali aku menatap cangkir putih yang sengaja aku letakkan di meja depanku, posisinya sejajar dengan kursi di hadapanku. Andai kamu berada di sini Ven.
.
Minggu depan adalah waktu terakhir bagi mahasiswa angkatanku untuk mendaftar wisuda. Tenang, masih minggu depan, karena itulah aku terbang ke Madinah untuk mencari ketenangan di tengah hiruk pikuk pengejaran target tugas akhir di Makkah. Dua hari lagi aku akan kembali ke kota Thuwal Makkah dan sesegera mungkin menyelesaikan urusan-urusan administratif sebelum diwisuda dari universitas berbasis riset skala internasional. Sebagai universitas dengan dana abadi terbesar kedua di dunia setelah Harvard, keputusanku mengambil jurusan بَرنامجُ الحاسِب (Computer Programming) di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) adalah pilihan tepat Ven. Jika kamu berada di sini, nanti aku bisa tunjukkan betapa megahnya bangunan kampusku di tepi Laut Merah. Kamu pasti memintaku mengambil gambarmu di banyak tempat, sampai-sampai memori kameraku habis seperti biasanya. Aku merindukan masa-masa itu.
.
Beberapa hari lalu Al Muntada Scholarship yang sudah mendengar kabarku hendak lulus, menawariku melanjutkan ke jenjang perkuliahan S2 di universitas yang sama. Aku gelisah bukan main Ven, harus sampai mana kita menuntut ilmu? Buat apa sekolah jika hanya otak kita saja yang menyerap ilmunya? Hatiku juga membutuhkan sekolah Ven. Mempelajari kembali perasaanmu jengkal demi jengkal.
.
Bukannya sudah tidak menaruh hati, aku hanya sedang berhenti memperlihatkannya.
.
.
-bersambung-
.
#katadhyanara 
#10hbcgelisah 
#10hbcgelisah05
@30haribercerita
.
(Challenge 10 Hari Gelisah "Buat Apa Sekolah?")
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer