Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 13

Sikapku berubah. Benar-benar berubah. Semenjak membantu Venus mengerjakan tugas Metodologi Penelitiannya di rumahku. Hujan masih deras ketika Venus teringat bahwa ia harus membuat laporan akhir tahun untuk rapat usai ujian besok. Sore itu, kami menyelesaikan tugas secepat mungkin dan menjemput Mars. Kami sama-sama tahu kondisi kampus ketika hari terakhir di minggu tenang masih sepi dan tak mungkin kami hanya berdua di dalam satu ruangan.
.
Kami bertiga sudah berada di markas pers kampus untuk menemani Venus yang harus lembur sendirian mempersiapkan data-data rangkuman peliputan rutin akhir tahunnya. Ia harus memimpin rapat esok hari yang ia sendiri masih belum menentukan pukul berapa karena harus berkoordinasi dengan anggota yang lainnya. Aku sempat memintanya menemaniku ke perpustakaan besok jam dua siang. Tetapi jika memang terbentur waktu rapat aku tidak akan merasa keberatan.
.
Semenjak dengan mata kepalaku sendiri aku menyaksikan pandangan Mars ke Venus tak lagi seperti biasanya. Meskipun tak sering, sesekali aku menangkap basah ketika aku yang sedang mengerjakan tugas mata kuliah Perancangan Sistem Informasi di laptop unguku, melirik Mars di sebelahku yang sedang mengetik sesuatu di laptop birunya. Ia mengetik sesuatu yang mulanya aku tak tahu apa sambil sesekali tersenyum melihat Venus yang sedang kebingungan dengan arsip peliputan yang begitu banyaknya.
.
Aku penasaran, mataku melirik ke layarnya. Mungkin ia mengira bahwa pikiranku sedang terfokus penuh pada tugas kuliah hingga tak sedikitpun ia berusaha menjauhkan laptopnya dari jangkauan mataku. Aku melihat nama Venus di dalamnya.
.
Semenjak itu aku tersadar, bahwa selama ini ada aku di antara Mars dan Venus. Bahwa ada Bumi di antara Mars dan Venus.
.
.
--bersambung--
.
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita#30hbc1713
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer