Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 2

Di saat para astronom memiliki hasil penelitian sementara namun masih terus sibuk mengkaji apakah ada kehidupan di planet-planet lain dalam tata surya, jauh sebelum itu aku sudah menemukan jawabnya. Bumi adalah satu-satunya kehidupan. Khususnya buatku.
.
Aku tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pers di kampus. Diamanahi sebagai Koordinator Peliputan membuat hari-hariku begitu padat karena bertanggungjawab atas penyuplaian berita dari para reporter UKM Pers bagi majalah kampus, terlebih web yang harus diperbarui setiap harinya.
.
Meskipun terlihat cuek, ketika aku sibuk mengurus UKM Pers dan membagi waktuku mengerjakan tugas-tugas kuliah, dia akan selalu menanyakan kabarku dan mengingatkan untuk makan tepat waktu melalui teman-temanku Merkurius dan Saturnus.
.
Bumi seorang yang pintar, kelewat pintar malah. Dia adalah ketua UKM Penalaran yang seringkali memenangkan kejuaraan tingkat provinsi bahkan nasional. IPKnya juga tak kalah mencengangkan, enam semester dihabiskan untuk benar-benar mendalami ilmu Manajemen Informatika. Selain itu ia juga pintar mengelola iman dan egonya, aura Bumi memiliki rotasi pikat yang begitu kuatnya. Itu yang terus menerus kukhawatirkan.
.
Sore itu di tengah perjalanan usai kelas, kami menuju perpustakaan. Bumi mau mencari referensi objek penelitian barunya. Sepanjang perjalanan beberapa perempuan yang melewati kami berbisik-bisik dan melempar senyum kepada Bumi. Bumi menghentikan langkahnya, menghadapkan wajahnya sepersekian detik ke arahku.
"Venus, aku tak akan kemana-mana. Rotasi kita ditakdirkan bersebelahan. Sampai kakek nenek kita akan terus bersahabat."
Iya. Sahabat. Aku tersenyum. Getir.
.
.
.
--bersambung--
.
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita#30hbc1702
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer