Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 15

Keesokan harinya ada jeda sehari aku libur ujian, Venus main ke rumahku dengan membawa tas serta buku-buku tebal mengenai Teori Komunikasi. Nampaknya sepulang ujian dia langsung ke sini.
.
“Bumi aku mau ngomong sesuatu.” Venus membuka pembicaraan.
.
“Gimana Ven?” Kami duduk berhadapan di ruang tamu. Aku penasaran setengah mati mengenai apa yang ingin ia katakan namun berusaha tetap biasa menanggapinya.
.
“Aku sudah memikirkannya sebanyak dedaunan yang dijatuhkan angin sore. Jadi sebenarnya aku ingin menanyakan sesuatu tapi pertemanan kita harus tetap seperti ini, janji? Aku menanyakan sesuatu hanya untuk memastikan langkah yang aku ambil tidak salah arah, jadi kamu tidak perlu merasa tidak enakan atau apapun rasa yang timbul setelah aku menanyakannya anggap saja tidak pernah ada, janji? Aku ingin menanyakan sesuatu karena tidak akan mengapa jika hanya aku yang merasakannya, tapi akan menjadi kenapa-kenapa jika penyimpulan logikaku selama ini adalah kesalahan dan aku tidak mengonfirmasi melalui pertanyaan yang akan aku ajukan, jadi jangan terkejut, janji?” Venus langsung bicara banyak, aku suka mendengarkannya.
.
‘Why do birds suddenly appear everytime you are near? Just like me they long to be close to you..?' ponsel Venus berbunyi. Itu lagu kesukaan Venus, berjudul Close to You yang dinyanyikan oleh The Carpenters. Lagu tersebut diciptakan oleh Burt Bacharach dan Hal David dan rilis sebagai single pada tahun 1963. Selera Venus memang lagu-lagu lama yang indah.
.
“Siapa Ven? Diangkat dulu aja.” Aku mempersilakan.
.
“Mars.” Dia langsung mematikan panggilan di ponselnya.
.
Oh, ternyata Mars yang telfon. Aku dan Mars adalah orang yang tidak akan menelfon kecuali ada hal yang begitu penting untuk dibicarakan.
.
“Kamu punya rasa yang sama kayak yang aku rasain nggak?”
.
“Kalo misal enggak ya nggak papa, kalo ternyata iya mungkin kita bisa merancang sesuatu ke depannya. Kamu tahu sendiri ini bukan soal pacaran.” Venus melanjutkan pertanyaannya.
.
"Enggak, maaf Ven." Jawabku.
.
.
--bersambung--
.
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita#30hbc1715 #30hbclagu
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer