Cerita Bersambung #RotasiBimaSakti Episode 14

Hujan menyisakan banyak genangan air di kampus kami, menyisakan dedaunan kuning yang berhamburan di area parkir mahasiswa, dan menyisakan satu hal lagi yang aku tak tahu namanya, semacam satu tingkatan rasa di antara kecewa dan...marah.
.
Sudah pukul sembilan malam ketika Venus mengunci pintu markas pers. Sedari tadi Venus dan Mars mengajakku bergurau namun aku tak menanggapi mereka. Kami berjalan menuruni anak tangga, keluar gedung Unit Kegiatan Mahasiswa dengan disambut angin malam yang menusuk tulang. Masuk ke dalam mobil dan bergegas pulang. Aku tidak mengeluarkan kata sejak membaca nama Venus di laptop Mars. Meski aku tak tahu mengenai apa yang sedang ditulisnya. Sengaja tak meneruskan membaca tulisan di layar laptopnya. Ada semacam sesak di sini, di dadaku.
.
Esok paginya Venus mengirimiku pesan. Menanyakan apakah nanti jadi bertemu di perpustakaan. Aku tidak membalasnya. Memasukkan ponselku ke dalam tas ransel.
.
“Selamat mengerjakan ujian pertamamu siang nanti Venus. Aku tahu kamu hebat di mata kuliah Metodologi Penelitian.” Aku bergumam.
.
Aku yakin dari semalam pasti Venus dan Mars sudah kebingungan dengan sikapku yang benar-benar berubah 180 derajat. Aku tahu aku seorang yang sedikit pendiam dibanding Mars, aku lebih cuek dibanding Mars, dan aku lebih pemalu dibanding Mars.
.
Aku masuk ke ruang kelas, hari ini ada dua ujian. Ujian mata kuliah Perancangan Sistem Informasi dan ujian perasaan.
.
Ujianku selesai tepat saat adzan dzuhur berkumandang, aku tahu itu suara Mars. Aku keluar kelas sembari mengecek ponselku, Venus mengirimiku beberapa pesan yang aku sendiri belum siap membacanya.
.
Tolong bantu aku menjabarkan makna yang tepat dari kata 'belum siap'.
.
Lorong gedung perkuliahan dipenuhi dengan orang-orang yang baru keluar ruang ujian. Banyak yang menyapaku terutama mahasiswi-mahasiswi yang aku tak kenal siapa mereka. Aku tersenyum tipis dan masuk ke dalam lift.
.
Ke masjid dulu lalu memutuskan untuk ke perpustakaan lebih awal, sendirian.
.
--bersambung--
.
#katadhyanara
.
@30haribercerita #30haribercerita#30hbc1714
.
Lihat fotonya di sini

Komentar

Postingan Populer